Profil

My photo

Blogger, Digital Imaging, Photography
Blog Status: Terjadwal

Wednesday, June 9, 2010

Cara Mencegah Spam

Not your language? Choose your language here


Sebelumnya saya udah pernah jelasin apa itu spam yang bisa anda baca disini. Sekarang saya mau ngasi tau tips untuk mencegah spam sehingga kita bisa mengunakan email kita bisa lebih aman, nyaman dan more free space dari spam. Berikut tipsnya untuk mencegah spam, simak baik2 ya gak susah kok:

1. Jangan membalas/merespon email yang dikirim oleh orang yang nggak kita kenal. Lebih baik di delete aja.

2. Jangan memperlihatkan email utama anda di blog/website, facebook, friendster anda secara terbuka, nanti bisa jadi sasaran spammer.

3. Jangan pernah memberikan alamat email kita kepada situs yang tidak dikenal, jadi gunakan email cadangan aja.

4. Buatlah email lebih dari satu, jadi email utama anda bisa digunakan untuk keperluan yang lebih penting seperti tugas sekolah atau pekerjaan dll. Dan email cadangan anda bisa digunakan untuk mengisi formulir2 online yang ada di internet atau mendaftar di mailing list.

5. Jika anda tetep ingin mencantum email anda di situs blog/web, anda bisa mengganti @ dengan [at]. Ini berguna agar terhindar dari program otomatis yang mencari alamat email milik spammer, contohnya seperti ni : blablabla@email.com --> blablabla[at]email.com

6. Jika anda menerima spam lokal (berbahasa Indonesia), segera hubungi tim khusus penanggulangan spam nasional melalui email : abuse[at]apjil.or.id

7. Anda bisa gunakan software antispam yang bisa anda cari dan download di internet.

8. Kalo di email anda punya fitur antispam, segera di aktifkan untuk mencegah spam. Biasanya email yang memiliki fitur ini seperti Yahoo, Gmail dan Hotmail.

9. Ketahui perkembangan spam di internet dan cara penanggulangannya di http://spamhaus.org

Ya gitu aja cara untuk menghindari spam, sangat sederhana. Semoga bisa bermanfaat dan semoga email anda bisa terhindar dari spam.

Save And Share : Cara Mencegah SpamTweet This ! (Click On It For Url Shortening) Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Get These Share Buttons ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Blog Feed !

Subscribe in a reader

Silahkan masukan alamat email anda disini untuk berlangganan artikel dari blog ini GRATIS:

Artikel menarik lainnya:



7 comments:

  1. kalo ada yang nyepam imelku, berarti dia apes. aku gak pernah buka email soalnya :D

    ReplyDelete
  2. Kalau aku gak pernah buka spam di email gung...

    ReplyDelete
  3. Makasih untuk tipsnya gung...

    ReplyDelete
  4. Oiya gung, tukeran link yuk...
    "Agung AP's Blog" sudah nongkrong di "Etc News"

    ReplyDelete

Kalo mau komen disini inget No SPAM, No PORN, No SARA (Seks, Agama, Ras dan Anatomi), karena komen seperti itu akan saya hapus!
Jika anda ingin mereply/membalas komentar, klik tulisan "Reply" dan tulis komentar anda

Terima kasih atas kunjungannya, semua komentar akan saya hargai :)

Blog ini DOFOLLOW