Profil

My photo

Blogger, Digital Imaging, Photography
Blog Status: Terjadwal

Wednesday, June 9, 2010

Cara Mengatasi Galat Error di Blogspot

Not your language? Choose your language here
Error memang hal yang paling dibenci di dunia teknologi, semua orangpun juga gak suka (udah dibenci, gak disuka bener2 kasian si "error" ini). Tapi untuk post yang ini saya bukan pengen ngejelasin tentang error melainkan mau ngasi tau cara mengatasi error di blog atau dibilangnya galat error di blogspot yang pernah saya alami saat blogging. Waktu itu saya lagi ada ide untuk buat posting baru di blog saya, tapi pas saya mau login ke akun blogger saya yang keluar malah galat error. Saya coba refresh pagenya dan masih tetep error, saya refresh terus berulang2 tapi ujung2nya ketemu lagi sama galat error.

Lalu saya coba restart komputer saya dan konek lagi ke internet. Saya kira udah nggak error lagi karena browsingnya lancar2 aja, langsung aja saya ke blogger untuk login lagi, tapi ternyata masih juga galat error... wah sial!!! Saya coba sekali lagi cara yang tadi dan masih tetep sama. Gimana cara nambah posting baru kalo nggak bisa buka blogger?? Gimana nasib blog saya??? Waktu itu saya hampir putus kerja berhenti ngeblog gara2 gak bisa login.

Hampir putus asa, tapi untungnya saya inget untuk minta tolong sama si Mbah Google untuk nyari info tentang mengatasi galat error di blogspot. Dan setelah saya baca suatu artikel di forum tentang cara mengatasi galat error di blogspot, akhirnya saya tau caranya dan ternyata sangat sederhana... mau tau caranya?? caranya cuma dengan Menghapus Cookies di Browser.

Ok basa-basi udah dulu, kita langsung aja bahas tentang cara mengatasi galat error di blogspot dengan menghapus cookies di browser, tapi yang pertama saya mau bahas di browser Firefox dulu:

- Cara 1: Pada menu bar Firefox, klik Tools > Clear Private Data > Pilih Cookies > Clear Private Data Now

- Cara 2: Pada menu bar Firefox, klik Tools --> Options --> Privacy --> Setting di bagian Private Data --> Pilih Cookies --> Clear Now

Dan sekarang untuk browser Internet Explorer (IE):

- Pertama klik Tools --> Internet Options --> General --> Delete Cookies

Nah sekarang untuk Google Chrome:

- Klik gambar yang berbentuk tang (Customize and Control Google Chrome) --> Options --> pilih tab Under the Hood --> klik Clear browsing data... pada Privacy

Simpel dan sederhana aja kan cara mengatasi galat error di blogspot, yaitu cuma ngapus cookies. Semoga info tadi bisa bermanfaat bagi anda dan blogging anda jadi lancar. Btw saya dapet info tambahan dari seorang blogger yang berkomentar di postingan ini untuk mengatasi galat error, cara ini bisa digunakan kalo terjadi galat error setelah mengotak-atik template blog. Caranya dengan mengganti atau mereplace template kita dengan script backup template kita yang udah kita download/simpan sebelumnya.

Semoga bermanfaat.

Save And Share : Cara Mengatasi Galat Error di BlogspotTweet This ! (Click On It For Url Shortening) Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Get These Share Buttons ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Blog Feed !

Subscribe in a reader

Silahkan masukan alamat email anda disini untuk berlangganan artikel dari blog ini GRATIS:

Artikel menarik lainnya:



10 comments:

  1. makasih sharenya juragan...

    ReplyDelete
  2. ternyata cuma hapus cokiesnya ya, wah simpel banget, tapi kalo ga ngerti bikin mumet, thanks infonya

    ReplyDelete
  3. kebiasan pak liek sebelum dan sesudah browsing ... pasti akan clear cookies dulu ....

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. siipp ga.. menarik utk disimak.. ;)

    ReplyDelete
  7. wahhh bener juga gan.... karena kebanyakan cookis yang numpuk ternyata jadi bikin kyk gitu...

    ReplyDelete
  8. nambahin saran...
    sy jg blogger pemula..smpe kaget pas liat blog saya galat...
    yg terpikir dalam benak saya..
    aduh gmn ini...!
    bisa seharian ngurusin blog eror ini...
    ternyata wkt mau ikt saran ini sy bingung cz menu menu tools di firefox sy gda gtaulah,mgkn mslh settingannya (maklum agak gaptek),trnyt setelah sy ngotak atik sndri taraaa JADI...maaf g ikutin saran inI cz udah terlanjur jd..
    intinya galat mgkn macem2 trgantung galatnyamuncul setelah ngapain,apa stlh posting,ngotak atik script dan kawan kawan.
    klo sy galatnya pas abis ngotak atik script html code template saya,untung sebelumnya sy ud download full template jd sy hapus semua kode tmplte yg skrg diganti dg template hsl dwnloadan yg tadi.di copy paste semua rus taro di edit html dan TARAaaaaaaaaa..jadilah,,
    saya begitu girang...
    mungkin cuma itu tips saya....
    maaf tulisannya trlalu bertele telesaking pengen crhatnya.

    ReplyDelete
  9. @910046732588218207.0
    gpp sob, saling berbagi gada salahnya
    nanti kalo cara saya gak bisa nanti saya pke tipsnya sob :)

    ReplyDelete

Kalo mau komen disini inget No SPAM, No PORN, No SARA (Seks, Agama, Ras dan Anatomi), karena komen seperti itu akan saya hapus!
Jika anda ingin mereply/membalas komentar, klik tulisan "Reply" dan tulis komentar anda

Terima kasih atas kunjungannya, semua komentar akan saya hargai :)

Blog ini DOFOLLOW