Profil

My photo

Blogger, Digital Imaging, Photography
Blog Status: Terjadwal

Saturday, November 20, 2010

Beli Jaket

Not your language? Choose your language here
Apa sih yang spesial dari posting "Beli Jaket" ini bingung ? Sampe dibuat posting kayak gini. Padahal cuma cerita tentang saya yang beli jaket, sama seperti orang lain yang beli jaket. Ya begitulah, saya mencoba untuk selalu berusaha menghidupkan blog alias ngupdate blog biar gak mati suri terlantar begitu aja di dunia maya dan saya gak mau dianggap sebagai blogger yang gak bertanggung jawab terhadap blognya sendiri. Seperti pepatah "Habis manis sepah dibuang" menurut Wikipedia artinya adalah:

1. Dibuang setelah tidak dipakai lagi.
2. Sesuatu disimpan pada saat diperlukan saja, dan dibuang jika tidak diperlukan lagi.
3. Selagi masih digunakan dirawat dengan baik, tetapi bila tidak dipergunakan lagi dicampakkan begitu saja.

Seperti samanya membuat blog kalo masih awal2 baru buat, blognya dirawat dengan baik tetapi lama2 kalo udah bosen dibuang seperti udah gak dianggap lagi (itulah sifat alami manusia). Tapi saya berpendapat, walaupun blog hanya benda mati tapi blog itu berisi ide2 dari kita yang akan menghidupkan blog itu seperti kita berada langsung di internet memberikan info2 bermanfaat untuk kepentingan bersama *jangan menulis di internet untuk menghina A.K.A. Cyberbullying nggak boleh (Baca: Temen2 kenapa pergi?). Saya mengerti mungkin yang udah gak ngeblog mempunyai kesibukan lain yang lebih penting, itu hak orang dan itu hidup mereka sendiri jadi terserah mereka mau ngapain.

Dan saya walaupun gak ada bahan buat posting (mohon maaf salut , saat ini saya belum ada bahan tutorial, software, tips dan trik dll), saya usahakan untuk ngupdate blog dengan hal2 yang sederhana seperti cerita2 yang menarik (bagi saya). Tuh kan kambuh lagi, ngelantur deh postingannya yang seharusnya mau cerita tentang saya beli jaket malah curhat tentang ngupdate blog... adeehh Cape d... udah hampir setengah halaman abis cuma buat curhat aja. Ya udah, biar cepet langsung saya mulai ceritanya aja ya...

Waktu SD kelas 6 pas kenaikan kelas mau SMP kelas 1, saya sama keluarga berlibur ke rumah nenek dan kakek di Bandung Traveller . Disana, saya dan sekeluarga sempat pergi ke Taman Safari di Bogor. Nah, pas kami semua lagi asyik bermain di tempat rekreasi di puncak, hujan turun cukup deras. Karena payung yang kami bawa gak cukup untuk semuanya, dan waktu itu saya aja yang gak dapet berteduh di payung soalnya saya sebagai kakak harus mengalah sama adik2 saya *dasar sok bijak menjulurkan lidah . Kalo beli payung lagi, bawanya repot dan disana gak ada yang jual jas hujan. Akhirnya saya dibeliin sweater coklat "Green Light Me Kill Mouse" (Wah ini jaket jangan2 anti MeKill Mouse Mickey Mouse hehe).

Saya cari gambar jaketnya di internet gak ada, jadinya saya foto sendiri pake kamera HP saya. Kalo digantung di tembok kurang bagus, jadinya saya foto dengan latar lantai kamar haha.
Menurut saya sweater itu lumayan keren juga kalo dipakai keren , soalnya saya yang berbadan kurus waktu itu jadi terlihat lebih berisi.

Waktu terus berjalan dan akhirnya saya menginjak kelas 3 SMP dimana saya harus siap2 buat UN *OMG!. Dan sweater yang saya beli 3 tahun yang lalu udah kekecilan, jadinya kalo make udah gak senyaman dulu. Temen2 saya di sekolah lagi jaman make jaket semua, sayangnya cuma saya aja yang gak make jaket (karena gak punya). Jadi kalo ke sekolah pakaiannya polos dengan seragam aja, kalo make sweater kekecilan, sedangkan jaket gak punya... gak gahol deh, cewek2 pada gak mau menangis . Selama kelas 3 SMP saya lalui dengan penampilan yang polos dan cupu kutu buku , karena ketinggalan jaman gak pake jaket. Emang penting ya make jaket??? Sebenarnya sih gak, jaket itu gunanya untuk menghangatkan badan di cuaca dingin, bisa juga untuk ngelindungin badan dari sinar ultra violet matahari di siang hari biar gak kanker kulit (walaupun panes), atau untuk ngelindungin badan kita dari angin pas naik motor. Tapi begitulah remaja, udah mulai memperhatikan penampilan untuk menarik perhatian lawan jenisnya hehe. Langsung, kenapa saya gak minta aja uang sama ortu buat beli jaket?? Jawabannya males... saya pengen usaha sendiri beli jaket, saya gak mau ngerepotin ortu dan jadi anak manja yang bisanya minta aja gak mau usaha. Jadinya saya mulai nabung buat beli jaket dari kelas 3 SMP.

Nah setelah setahun dilewati tanpa jaket, akhirnya tiba saatnya masuk SMA. Di SMA temen2 tambah banyak yang make jaket, bahkan ada yang tiap hari beda2 jaketnya yang dipake *Busetlaahh, jaket itu mahal bro! (Menurut saya). Uang yang saya tabung untuk beli jaket juga udah lebih dari cukup. Waktu di kelas saya curhat sama temen sebangku saya yang namanya Galih tentang jaket. Btw Galih pernah masuk TVOne, soalnya ikut Milan Junior Camp. Yaitu anak2 Indonesia yang masuk seleksi untuk pergi ke Itali untuk melawan tim sepak bola junior disana. Dan tim junior Indonesia menang 1-0 melawan tim junior Itali, Indonesia HEBAT!!! I Love Indonesia Ini dia fotonya:

Fotonya Galih
Tim Junior Indonesia dan Tim Junior Itali foto bareng Seedorf
Ok, back to the topic. Akhirnya setelah curhat, Galih ngajakin saya untuk pergi ke distro namanya C59 di deket Tiara Dewata. Waktu mau beli jaket, saya dan Galih bawa motor sendiri2. Saya gak tau tempatnya dan waktu itu jalannya rame, Galih tiba2 nyebrang ke tempat distro tanpa ngasi pertanda. Saya udah kelewatan jauh mau muter balik, tapi gara2 jalannya terlalu rame dan hanya 1 arah, terpaksa saya cari jalan biar bisa lagi ngelewatin distro itu (Apes). Akhirnya saya bisa nyampe dengan selamat setelah melakukan perjalanan ulang. Kita masuk ke distronya dan mulai berburu jaket. Disana orang yang jaga distronya cowok yang sedikit abnormal di mata kita berdua gayanya kayak bencong Maho . Dia menunjukan kita banyak sekali jenis2 jaket, tapi sayangnya bukan selera saya.

Tapi ada satu jaket yang nyelip diantara jaket lainnya yang menarik perhatian saya. Warnanya hitam dan terbuat dari kain yang halus, bahannya pun gak panes seperti jaket parasut, merknya OnFire dan saya lihat harganya Rp. 135.000,00-.

Sama kayak sweaternya, latar lantai kamar.
Jadinya saya berniat untuk mencobanya di ruang ganti, dan saya ngerasa cocok banget sama jaket ini dan berencana untuk membelinya (Black and red are my favourite colors). Tapi saya pura2 mikir dulu, saya taruh jaketnya ke tempat semula. Penjaganya menunjukan lagi jaket2 yang ada di distro itu. Galih udah mulai bosen, dia keluar dan pergi ke distro sebelah. Lama2 penjaganya mulai bingung karena kelihatannya saya gak tertarik dengan jaket2 yang ada disana (padahal saya udah punya pilihan yang saya tadi coba, cuma saya masih pengen2 lihat2 lagi siapa tau ada yang lebih bagus).

Akhirnya setelah lama berburu dan membuat penjaga kebingungan, saya putuskan untuk membeli jaket yang tadi. Saya bayar jaketnya di kasir (yaiyalah, dimana lagi mau bayar??), lalu saya pengen langsung nyoba make jaketnya. Pas saya mau make, resletingnya nyangkut jadinya saya minta penjaganya buat ngelepasin resletingnya. Saya coba make lagi dan resletingnya nyangkut lagi (aduuhh malu banget, make jaket aja gak bisa payah ). Jadinya penjaganya yang makein jaketnya, *Harga diri jatuh! putus asa . Dengan rasa malu, saya gak lupa mengucapkan terima kasih kepada penjagangnya dan langsung cepet2 cabut dari tempat itu dan ngajak Galih pulang. Mungkin ini karma soalnya saya udah buat penjaganya kebingungan wkwkwk. Tapi akhirnya saya udah punya jaket dan saya bisa ikutan tampil keren bareng temen2 hehe, puasnya lagi saya beli jaket itu dengan uang saya sendiri. Tapi apakah saya akan cepet bosen dengan jaket ini? Semoga semasih bisa dipake gak bakal bosen dan gak seperti "Habis manis sepah dibuang". Demikian cerita saya tentang beli jaket, semoga bisa bermanfaat dan terima kasih udah membaca (emang manfaatnya apa? saya tidak tahu ).

Save And Share : Beli JaketTweet This ! (Click On It For Url Shortening) Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Get These Share Buttons ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Blog Feed !

Subscribe in a reader

Silahkan masukan alamat email anda disini untuk berlangganan artikel dari blog ini GRATIS:

Artikel menarik lainnya:



3 comments:

  1. ngeblog itu kan u/ berbagi sebenrnya banyak kok ide posting, posting tu y jangan mengacu pada satu materi saja, kalau bisa semuanya, g harus, seputar tips, trik, sopwer ata dll, bisa juga kok post sepeutr kehidupan pribadi, keren sob jaketnya

    ReplyDelete
  2. @Rizky2009: Bener juga ya, ok nanti saya perluas topik posting blognya biar bisa banyak bahan. Makasi atas kunjungannya ya mas Rizky :)

    ReplyDelete
  3. wahhhh mantap ceritanya

    saya suka jaket yang item

    ini saya juga jualan jaket

    www.facebook.com/jakettimnas

    ReplyDelete

Kalo mau komen disini inget No SPAM, No PORN, No SARA (Seks, Agama, Ras dan Anatomi), karena komen seperti itu akan saya hapus!
Jika anda ingin mereply/membalas komentar, klik tulisan "Reply" dan tulis komentar anda

Terima kasih atas kunjungannya, semua komentar akan saya hargai :)

Blog ini DOFOLLOW