Profil

My photo

Blogger, Digital Imaging, Photography
Blog Status: Terjadwal

Wednesday, November 10, 2010

Ramalan Sabdo Palon

Not your language? Choose your language here
Hari ini sebenarnya lagi gak ada ide untuk ngepost di blog, tapi pas di FB ada temen yang nyuruh search di Google tentang "Ramalan Sabdo Palon" berpikir . Saya coba aja cari... udah ketemu langsung saya buka web yg menyediakan info tentang ramalan Sabdo Palon. Pertama yang saya baca ramalannya berbahasa Jawa *buset, gak ngerti sama sekali terkejut , tapi untung ada yang bahasa Indonesianya jadi ngerti. Taunya pas lagi baca ada sesuatu yang mengejutkan! Akhirnya biar gak saya aja yang terkejut, saya copas ramalannya dari sini yang berbahasa Indonesia. Mau tau?? Makanya ayo lanjut, ini dia ramalannya:

1. Ingatlah kepada kisah lama yang ditulis di dalam buku babad tentang negara Mojopahit. Waktu itu Sang Prabu Brawijaya mengadakan pertemuan dengan Sunan Kalijaga didampingi oleh Punakawannya yang bernama Sabda Palon Naya Genggong.

2. Prabu Brawijaya berkata lemah lembut kepada punakawannya: “Sabda Palon sekarang saya sudah menjadi Islam. Bagaimanakah kamu? Lebih baik ikut Islam sekali, sebuah agama suci dan baik.”

3. Sabda Palon menjawab kasar: “Hamba tak mau masuk Islam Sang Prabu, sebab saya ini raja serta pembesar Dang Hyang se tanah Jawa. Saya ini yang membantu anak cucu serta para raja di tanah jawa. Sudah digaris kita harus berpisah.

4. Berpisah dengan Sang Prabu kembali ke asal mula saya. Namun Sang Prabu kami mohon dicatat. Kelak setelah 500 tahun saya akan mengganti agama Budha lagi (maksudnya Kawruh Budi), saya sebar seluruh tanah Jawa.

5. Bila ada yang tidak mau memakai, akan saya hancurkan. Menjadi makanan jin setan dan lain-lainnya. Belum legalah hati saya bila belum saya hancur leburkan. Saya akan membuat tanda akan datangnya kata-kata saya ini. Bila kelak Gunung Merapi meletus dan memuntahkan laharnya.

6. Lahar tersebut mengalir ke Barat Daya. Baunya tidak sedap. Itulah pertanda kalau saya datang. Sudah mulai menyebarkan agama Buda (Kawruh Budi). Kelak Merapi akan bergelegar. Itu sudah menjadi takdir Hyang Widhi bahwa segalanya harus bergantian. Tidak dapat bila diubah lagi.

7. Kelak waktunya paling sengsara di tanah Jawa ini pada tahun: Lawon Sapta Ngesthi Aji. Umpama seorang menyeberang sungai sudah datang di tengah-tengah. Tiba-tiba sungainya banjir besar, dalamnya menghanyutkan manusia sehingga banyak yang meninggal dunia.

8. Bahaya yang mendatangi tersebar seluruh tanah Jawa. Itu sudah kehendak Tuhan tidak mungkin disingkiri lagi. Sebab dunia ini ada ditanganNya. Hal tersebut sebagai bukti bahwa sebenarnya dunia ini ada yang membuatnya.

9. Bermacam-macam bahaya yang membuat tanah Jawa rusak. Orang yang bekerja hasilnya tidak mencukupi. Para priyayi banyak yang susah hatinya. Saudagar selalu menderita rugi. Orang bekerja hasilnya tidak seberapa. Orang tanipun demikian juga. Penghasilannya banyak yang hilang di hutan.

10. Bumi sudah berkurang hasilnya. Banyak hama yang menyerang. Kayupun banyak yang hilang dicuri. Timbullah kerusakan hebat sebab orang berebutan. Benar-benar rusak moral manusia. Bila hujan gerimis banyak maling tapi siang hari banyak begal.

11. Manusia bingung dengan sendirinya sebab rebutan mencari makan. Mereka tidak mengingat aturan negara sebab tidak tahan menahan keroncongannya perut. Hal tersebut berjalan disusul datangnya musibah pagebluk yang luar biasa. Penyakit tersebar merata di tanah Jawa. Bagaikan pagi sakit sorenya telah meninggal dunia.

12. Bahaya penyakit luar biasa. Di sana-sini banyak orang mati. Hujan tidak tepat waktunya. Angin besar menerjang sehingga pohon-pohon roboh semuanya. Sungai meluap banjir sehingga bila dilihat persis lautan pasang.

13. Seperti lautan meluap airnya naik ke daratan. Merusakkan kanan kiri. Kayu-kayu banyak yang hanyut. Yang hidup di pinggir sungai terbawa sampai ke laut. Batu-batu besarpun terhanyut dengan gemuruh suaranya.

14. Gunung-gunung besar bergelegar menakutkan. Lahar meluap ke kanan serta ke kiri sehingga menghancurkan desa dan hutan. Manusia banyak yang meninggal sedangkan kerbau dan sapi habis sama sekali. Hancur lebur tidak ada yang tertinggal sedikitpun.

15. Gempa bumi tujuh kali sehari, sehingga membuat susahnya manusia. Tanahpun menganga. Muncullah brekasakan yang menyeret manusia ke dalam tanah. Manusia-manusia mengaduh di sana-sini, banyak yang sakit. Penyakitpun rupa-rupa. Banyak yang tidak dapat sembuh. Kebanyakan mereka meninggal dunia.

16. Demikianlah kata-kata Sabda Palon yang segera menghilang sebentar tidak tampak lagi diriya. Kembali ke alamnya. Prabu Brawijaya tertegun sejenak. Sama sekali tidak dapat berbicara. Hatinya kecewa sekali dan merasa salah. Namun bagaimana lagi, segala itu sudah menjadi kodrat yang tidak mungkin diubahnya lagi.

Pada ramalan yang no. 5 dan 6 dikatakan bahwa Gunung Merapi akan meletus di tanah Jawa. Apakah ramalan ini bermaksud pada kejadian yang terjadi pada tanggal 26 Oktober 2010 sekitar jam 17.00 - 18.00 yaitu meletusnya Gunung Merapi yang terletak di Yogyakarta ketakutan ??? Saya gak tau, tapi menurut Wikipedia Gunung Merapi udah meletus sebanyak 68 kali.



dibawah-kaki-gunung-merapi


cystg Yang dijelaskan di Wikipedia, Gunung Merapi biasa mengeluarkan letusan2 kecil setiap 2-3 tahun dan mengeluarkan letusan besar setiap 10-15 tahun. Namun dampak yang paling besar meletusnya Gunung Merapi tercatat di tahun 1006, 1786, 1822, 1872, 1930, 1994, 1998, 2010.

- 1006 letusan Gunung Merapi yang mengakibatkan seluruh bagian tengah Pulau Jawa terselubungi Abu (waktu itu masih Zaman Kerajaan).
- 1872 dianggap sebagai letusan terkuat menurut catatan geologi modern.
- 1930 letusan yang menghancurkan 13 desa dan menewaskan 1400 orang, merupakan letusan dengan catatan korban terbesar hingga sekarang.
- 1994 letusan yang mengeluarkan awan panas yang memakan 60 jiwa.
- Letusan Oktober 2010 dievaluasi sebagai letusan terbesar selama 100 tahun terakhir, mengancam 32 desa dan memakan lebih dari 100 korban.

Jadi kesimpulannya, ramalan Sabdo Palon tentang meletusnya Gunung Merapi yang dimaksud masih belum diketahui kapan akan terjadi, karena semua ramalannya belum terjadi semua. Semoga saudara2 dan temen2 yang anda di Jawa bisa sehat, aman, selamat dan sejahtera berdoa . Ya, cukup sampe disini aja deh postingannya, sekali2 melakukan penelitian di blog ini biar tambah ilmu hehe. Semoga infonya bisa berguna bagi anda semua.

Save And Share : Ramalan Sabdo PalonTweet This ! (Click On It For Url Shortening) Share On Facebook ! Share On Google Buzz ! Add To Del.icio.us ! Share On Digg ! Share On Reddit ! Share On LinkedIn ! Post To Blogger ! Share On StumbleUpon ! Share On Friend Feed ! Share On MySpace ! Share On Yahoo Buzz ! Get These Share Buttons ! Share On Google Reader ! Google Bookmark ! Send An Email ! Blog Feed !

Subscribe in a reader

Silahkan masukan alamat email anda disini untuk berlangganan artikel dari blog ini GRATIS:

Artikel menarik lainnya:



3 comments:

  1. wah serem juga ya sob ramalan sabdo palon ....kalau diamatin ancamannya mengena banget tuh....tapi hati2 dengan hal2 seperti ini takutnya bisa menyesatkan diri sendiri ;)

    ReplyDelete
  2. sebenranya sih ramalan sabdo palon aq dah lama denger lebih sering di bahas di senbuah tabloid, tp sampai sekarang yg jd pertanyaan q, siapa sebenrnya si sabdo palon itu ?

    ReplyDelete
  3. @TOP BLOG®: Ya, ini soalnya lagi hot news di sekolah saya dan sekalian berbagi info seputar gunung merapi. Thx atas kunjungannya ya

    @Rizky2009: Masa?? wah brarti saya udah ketinggalan berita nih, gtw jg tapi mungkin peramal si Jayabaya

    ReplyDelete

Kalo mau komen disini inget No SPAM, No PORN, No SARA (Seks, Agama, Ras dan Anatomi), karena komen seperti itu akan saya hapus!
Jika anda ingin mereply/membalas komentar, klik tulisan "Reply" dan tulis komentar anda

Terima kasih atas kunjungannya, semua komentar akan saya hargai :)

Blog ini DOFOLLOW